12 Langkah Menghasilkan 2 Juta Dalam 1 Hari dari Toko Online Lokal

  1. Bikin sebuah akun klonengan di HP anda (HP ya, bukan desktop) Jenis kelamin terserah, bertempat tinggal di Jabodetabek. Usia usahakan diatas 22 tahun. karena kalau dibawah 22, anda akan berhadapan dengan anak-anak alay yang bekerja di PT ini :3
2. Tonton dan kasi reaksi terhadap semua iklan video yang lewat di beranda anda, bisa like, love, share dll. Kenapa video? Karena ini berhubungan dengan objective yang akan kita pilih nanti. Sebenarnya iklan yang menggunakan gambar pun bisa. Tapi menurut saya, video lebih bisa menyampaikan benefit sebuah produk daripada gambar,
3. Bila anda suka menonton iklan video, maka FB akan menghujani timeline anda dengan iklan-iklan video. Di tahap ini temukan 4 buah produk yang menurut anda menarik. Produk ini mesti 1 niche, misal jilbab + kerudung + pashmina. Atau arloji + sepatu + ikat pinggang, yang menyasar audience wanita muslim dan fashion pria. Lebih bagus lagi kalo produknya serupa, misal jilbab 1+ jilbab 2 + jilbab 3…
4. Setelah ketemu produknya, kemudian cari iklan produk tersebut dari berbagai angle dan creative. Kumpulkan semua, baik itu video, gambar maupun ads copy. Simpan iklannya dengan cara mengklik tanda panah di kanan atas kemudian klik “Simpan kiriman ini”
5. Pelajari iklan-iklan tersebut, di setiap produk temukan 1 iklan yang performancenya paling baik, ditandai dengan engagement paling banyak, kaya komen, reactions dan sharing. Pastikan iklannya masih jalan ya, caranya dengan cek komennya masih jalan. Kalau iklan ga jalan lagi berarti produknya udah ga laku, atau memang ga pernah dan ga akan laku :3
6. Cari suppliernya di marketplace macam Bukalapak, Tokopedia, Shopee, atau FJB Kaskus, atau OLX, atau Google 😀 . Ga mesti ketemu produk yang sama, produk yang mirip pun gapapa 6. Kumpulkan 1 iklan terbaik dari masing-masing produk, usahakan video. Kalau iklannya image, jadikan video dengan menggunakan software macam Camtasia dan sejenisnya. 4 produk, 1 iklan masing-masing produk. Usahakan edit dan jadikan lebih baik dari aslinya.
7. Sekarang anda punya 4 iklan video yang sudah anda saring dan merupakan 4 iklan yang memiliki creative dengan performance terbaik berdasarkan hasil spying anda beberapa minggu terakhir
8. Running iklan tersebut di 1 campaign. 1 adset dan 4 ads. Target sebuah demografi. Misal Lokasi Jawa Timur, Jenis kelamin laki-laki, usia 30-35 th. Usahakan min audience 300k dan maksimal 3 Jt. Min 300K, karena kalau kurang takutnya audience terlalu kecil. Maksimal sebenarnya ga mesti, saya pilih 3 juta karena itu angka nyamannya saya. Kalau anda ingin bereksperimen dengan angka lain, bagus sekali
9. Iklan running menggunakan objective Video Views. Selipkan 2 link ke website di postingan FP yang diiklankan. Target adalah mencari 150 pixel ATC Selama 7 hari terakhir, atau sekitar 20 ATC sehari
10. Target di fase ini adalah mengumpulkan pixel, jadi kalo boncos pun ga masalah. Syukur-syukur bisa profit. Kalo di saya, saya butuh 3 minggu untuk mendapatkan 150 pixel ATC in last 7 days, dan menghabiskan sekitar 800 ribu, tapi saya juga dapat sales dan profit sekitar 800 ribu. Jadi 3 minggu pertama dalam fase mengumpulkan pixel, saya pulang modal.
11. Di minggu keempat, saya matikan semua iklan Video Views, memindahkannya jadi Website Conversion dengan event ATC. Ini hasilnya sampe hari ini
12. Saya mulai dari budget 30.000 per hari, kemudian scale up dengan cara duplikasi adset ke demografi baru. Average ROI kisaran 200% – 300%. Anda bisa lihat sendiri, di minggu ke empat profit menyentuh 2++ Jt. Jadi judul note ini relevan 😀
Penutup Bagi anda yang tertarik mempelajari FB Ads, saya rekomendasikan anda untuk ikut course ini https://bantaifbads.com/ Dua alasan kenapa anda harus ikut course ini adalah. Satu, nama mentornya sudah bisa jadi jaminan. Mereka adalah praktisi dan expert di bidangnya masing-masing. Dan kedua, link diatas bukan link afiliasi, secara finansial saya tidak dapat keuntungan apa-apa bila anda mendaftar ke course tersebut
Artikel Original dari https://www.facebook.com/menhefari

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *