Metric Simple E-commerce:

– kurang engagement → ganti produk/ offer / ad copy / ad image
– kurang link click → ganti targeting audience / cara ngemas penawarannya di ad copy
– kurang View Content → bikin tokonya lebih menarik
– kurang Add to Cart → test harga beda
– kurang Sales → test pakai penawaran free shipping atau turunin harga shipping-nya.

Simplenya alur cari sales cuma 3:
Produk + Performa iklan + Tempat calon buyer di olah (toko/landing page/cs)
Contoh: performa iklan bagus koq gada sales? cek dulu toko / landing page, biasanya masalahnya disitu.

cara ini sudah menghasilkan milyaran rupiah.. ya mungkin klo ditulis free kayak gini ga banyak yang minat… biasanya nunggu workshop 5jt rupiah dulu baru praktek heheh… but let’s share

Cara jalaninnya simple

  • Pake objective engagement dan video views.
  • Bisa pake shared album atau added photos biasa.
  • Siapin ad copy nya.
  • Headline

Rumus:nama makanan plus brand plus benefit utama

Deskripsi:fitur plus benefit plus harga plus call to action plus kontak plus alamat plus link google map.. tinggal disesuaikan aja..

  • Siapin gambarnya

Detail:Penting banget. harus sesuai dengan end resultnya. klo jasa kebersihan ya harus pake gambar ruangan yg dibersihkan.. klo makanan harus pake gambar makanan yang terlihat enak.

  • Targeting

Umur disesuaikan dengan yg sering datang ke toko

Gender juga begitu

Interest pake food and beverages di browse di detailed targeting klo makanan.. klo yang lain ya dicari aja disana di browse detailed targeting.. kemungkinan besar ada koq industrinya..

Lokasi. klo coverage luas.. aku saranin pake kota plus 10 mil…

Klo spesifik banget.. pake drop pin.. kota plus 1 mil…

Placement.. mostly semuanya kepake kecuali right column

Budget start dari 50rb sampe 100rb per hari per adset…

Patokan start stopnya hanya apabila cost per comment lebih dari 10rb lebih baik dimatikan.. terutama klo profit nya rendah sekali.. tp klo aku max bisa sampe 20rb per komen dan fine… disesuaikan aja ama profit per customernya

Harus spent brp biar rame?depends… tp ROAS atau return on ad spend di offline jarang banget dibawah 500%.. so it’s typical result… seriously… spent 100jt.. dapet 500jt ga aneh..tergantung bisnisnya.. tp ya klo spent sedikit jgn ngarep dapet banyak walaupun ROAS bisa sampe 5000 persen… yg plg penting ya konsisten… in general semua orang yang ga pernah menyerah pasti berhasil

Cara tracking umumnya adalah memberikan suatu bonus seperti free something jika tahu dari fb… klo aku c ga pake begituan.. karena udah yakin work terutama untuk bisnis makanan

Selanjutnya scale up… caranya gimana… ya asal cost per commentnya sesuai patokan ya aku terus buat adset baru.. ad copy baru.. ad image baru… format ad baru.. format post baru.. objective bolak balik di ppe dan video views.

Artikel Asli dari https://www.facebook.com/bfp100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *