Mengapa Banyak Pengunjung Website Tapi Tidak Ada Yang Beli?

Mengapa trafik website anda tidak Convert? Sebelum masuk ke bab pembahasan, ada baiknya anda faham dulu istilah convert atau konversi.

Convert itu bahasa awamnya adalah mengubah pengunjung menjadi pembeli. Dari cuma pengunjung biasa menjadi pembeli atau konsumen loyal anda.

Intinya merubah pengunjung website toko anda menjadi pembeli atau pelanggan setia.

Mengapa anda sudah keluar modal iklan tetapi tidak ada yg beli produk anda?

Berikut ini sebab2nya, coba analisa website anda, apakah ada kesalahan2 seperti dibawah ini? Jika iya segera perbaiki.

1. Tampilan website anda buruk atau tidak meyakinkan, bisa jadi navigasi atau panduan penggunaannya ribet sehingga calon pembeli malas berlama2 di web anda.

2. Informasi di web anda kurang jelas atau kurang lengkap tentang produk dan jasa anda. Coba lengkapi konten nya. Apa keunggulan2 produk anda. Kelebihan2 apa saja yg anda tawarkan.

3. Harga yg anda tawarkan terlalu mahal. Jualah harga dengan sewajarnya. Jangan naruh harga terlalu tinggi. Ingat, konsumen punya banyak pilihan.

4. Tidak ada testimonial atau review produk dari pembeli sebelumnya. Sdhkah anda pasangi fasilitas ini di web anda? Agar calon pembeli makin yakin.

5. Sistem pembayaran yang tidak terpercaya, atau rekening anda “dicurigai”. Sediakan jasa escrow atau rekber di web anda!!

6. Tidak ada jaminan kepastian barang yg di beli bakal sampai. Juga tidak ada jaminan jika barang yg dikirimkan tidak sampai anda akan menggantinya. Berikan garansi!

7. Kredibilitas toko anda kurang. Misal tidak ada alamat jelas, tidak ada no telp kantor. Tidak ada peta petunjuk ke alamat anda.

8. Produk yg di cari tidak ada. Atau bisa juga calon pembeli susah mencari produk anda di website tersebut. Ini juga turut berpengaruh.

9. Pesaing anda menawarkan produk yg lebih murah. Nah disini lah mengapa saya import sendiri langsung dari pabrik. Ketika perang harga, saya ga khawatir.

10. Produk anda tidak tersedia, mungkin karena anda dropship dari orang lain, sehingga anda tidak punya kepastian stok barang anda.

11. Website anda lemot atau ketika loading gambar terasa berat. Gunakan cloud hosting dan theme yg ringan. Google suka dgn web2 yg ringan.

12. Tidak anda cantum kan kontak untuk support, baik itu nomor WA, line, telegram, sms ataupun email. Sebaiknya cantumkan, hal seperti ini penting, ingat?!! Tidak semua konsumen itu cerdas.

Artikel ini adalah salinan dari status Pak Samian Pacing. Silakan Add beliau diĀ www.facebook.com/samianpacing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *