Mengenal FACEBOOK ADS OBJECTIVE

  • Mau Iklannya sampe 5 kali dilihat audience yang sama dalam 2 minggu berturut-turut ? –> pilihlah Brand Awareness, (ini cocok bagi advertiser yang merasa, audience ini harus melihat iklan ini lebih dari 1 kali biar nyantol, apalagi kalau produknya unik dan belum pasaran)
  • Mau iklannya mencapai semua audience yang sudah kita target? dan bisa kita set rentang waktu frequensi kapan audience ini melihat iklan kita untuk ke dua kali-nya ? –> pilihlah Reach. (cocok untuk audience niche, dan cocok untuk retargeting dengan tampilan iklan bentuk follow up dari iklan pertama, atau buat advertiser yang mau iklan reunian akbar buat para alumni sekolahnya dan ingin memastikan semua audience alumni yang dia set melihat iklan ini)
  • Mau iklannya viral secara organic? dengan banyak yang share, like, comment di iklan tersebut? –> pilihlah Post Engagement. (cocok buat Advertiser yang rajin bales2in comment di postingannya untuk follow up)
  • Mau dapetin customer yang mandiri, yang begitu liat iklan cenderung klik iklan dan langsung action atau belanja sendiri di website/landing page diluar facebook? –> pilihlah Traffic
  • Mau dapetin customer yg kalau liat video di FB, dia klik dan nonton Video-nya? (bukan fakir kuota) –> pilihlah Video View
  • Mau dapetin data Customer siapa aja yg liat iklan kita? (nomor hp dan email secara otomatis) –> pilihlah Lead
  • Sudah yakin dengan iklannya yang ketika menggunakan objective-objective diatas ternyata menghasilkan penjualan, Bikin ulang iklannya dan gunakan objective Website Conversion

Post By Christina Lie (Facebook Advertiser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *