Tips Cari Barang Dan Nentuin Harga Jual Barang, Dari Marketplace

Step 01:

CARI PRODUK YG CONVERSION RATE-nya diatas 10%

Harga Produk 70.000, yang lihat produk ini ada 33.600, dan produk terjual 12.900

Berarti, Setiap 2.5 orang yang melihat produk ini, terjadi 1 penjualan.

Conversion Rate = 12.900/33.600 = 38%, sudah lebih gede dari 10%, Bagus bnaget buat diiklanin di Fb Ads/ Instagram Ads

STEP 02:

Cari harga termurah dari produk tersebut yg dijual oleh minimum banget itu 4 star Supplier, disini ketemu nih harga Rp 64.000 (lebih murah dari 70.000 di-awal kan)

Step 03

Cek Harga yang lebih tinggi dengan Conversion Rate yang masih oke, ini buat ngira-ngira ntar produknya ini mau kita jual di harga berapa via FB Ads?

Kalau kita jual 80.000, masih profit 80rb – 64rb = 16rb dengan perbandingan tiap 5 orang yg liat, terjual 1 produk.

2100 orang yg lihat dibagi 438 terjual (lihat foto), atau conversion ratenya masih 438/2100 = 20%

Step 04

Cek lagi harga yg lebih tinggi dari harga tinggi pertama dengan conversion rate yang meskipun tidak se-ok yang pertama, tapi masih ok lah kalau kita iklanin pake FB.

NAH, ternyata kalau kita jual di harga 105rb, masih bisa laku dengan perkiraan tiap 38 0rang (12900 view / 342 laku) yang liat, terjadi 1 transaksi.

Conversion Rate 342/12900 = 2.6%

105rb – 64rb= profit 41rb ==> masih oke lah buat iklanin Fb, dapetin 1000 view di FB kan murah banget apalagi kalau iklaninnya pake video 🙂

Step 05

OK Kita akan jual di harga 80 rb s/d 105rb. Nah sekarang cari videonya di youtube, iklanin pake video itu paling enak, audience yg nonton kerekam pixelnya baut nanti dijadikan custom audience.

Cari di youtube videonya, masukin kata kuncinya, lalu filter cari video yang dibawah 4 menit.

Kemudian cari video yg durasinya kurang dari 1 menit, kalau ga ada, ya mbok di edit sendiri videonya di potong, ganti lagunya dan masukin kontak pemesanan di video.

VIDEO wajib diedit, kalau nggak dianggap nyolong copyright orang, bisa diapus iklan kita sama FB nanti.

Tips dari Christina Lie – 101red.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *