Kill Ads Based On Daily Performance

Banyak advertiser melakukan split test ads, dan mengambil keputusan setelah beberapa hari. Mematikan ads yang jelek dan lanjut ads yg performanya bagus.

Tapi sistem lelang facebook adalah tiap hari. everyday is new auction. Ads yang kalah hari ini belum tentu kalah besok.

Gambar adalah sebuah adset yg running di lokal dan udah spent 43 juta lebih. Jadi cukup data ya buat kita ngambil kesimpulan.

Perhatikan 2 ads yang saya centang, dua ads tersebut adalah winner hari kemaren. Tapi di kenyataan, mereka tidak win tiap hari. Di hari lain bisa aja mereka kalah.

Jadi gimana mengakalinya?

Caranya matikan ads yg jelek performancenya jam 1 siang, kemudian restart jam 00:00 besoknya. Jadi selama sisa hari, yang running cuma ads yg winning hari itu.

Kalau mau pakai otomatis rulenya adalah:

1. Pause ad when Time greater than 01:00 pm ( Everyday) and ATC Today <= 0 and Daily budget >= 100.000

Budget 100 ribu lebih maksudnya, saya cuma apply rule ini di fase scale. Kalo fase test kaga. Saya biarin aja.

2. Restart Ad if Yesterday spent >= 1(Everyday 00:00 am)

Silakan share kalau dirasa bermanfaat.

Artikel asli https://www.facebook.com/menhefari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *